Indonesian Chinese (Simplified) English

Pengenalan Tibetan Buddhism

Wajrayana atau kadang ditulis Vajrayana, adalah suatu ajaran Buddha yang di Indonesia lebih sering dikenal dengan nama Tantra atau Tantrayana. Namun banyak juga istilah lain yang digunakan, seperti misalnya: mantrayana, ajaran mantra rahasia, ajaran Buddha eksoterik. Wajrayana adalah merupakan ajaran yang berkembang dari ajaran Buddha Mahayana, dan berbeda dalam hal praktek, bukan dalam hal fil...

Pengenalan Tentang Palyul

Apa itu palyul? Palyul adalah salah satu 6 Biara Induk ari Sekolah Nyingma atau Tradisi Terjemahan Awal dari Buddhisme Tibet. Biara ini didirikan pada tahun 1665 di Provinsi Kham, Tibet Timur (sekarang Baiyu, Sichuan, China) oleh Kunzang Sherab, Pemegang Tahta Pertama Palyul. His Holiness Karma Kuchen Rinpoche (kiri), Pemegang Tahta ke-12 adalah Pemimpin Silsilah Palyul saat ini. Sebagaimana ya...

Selasa, 03 January 2017 12:10

Fangsen atau Life Release atau Melepaskan Makhluk Hidup

Written by
Rate this item
(0 votes)

Fangsen atau Melepas Makhluk Hidup

Fangsen atau melepas makhluk hidup ke alam bebas adalah praktek Buddhis menyelamatkan nyawa hewan yang ditakdirkan untuk dibunuh. Kehidupan adalah hadiah yang paling berharga yang bisa diberikan kepada setiap makhluk hidup. Sebagaimana Buddha Shakyamuni telah mengajarkan kita: "Menghargai semua makhluk hidup dengan hati yang tanpa batas memancarkan kebaikan di seluruh dunia.". Karena itu kita harus memperlakukan semua makhluk hidup, termasuk hewan, sama dan dengan kasih sayang. Kita harus mengubah sikap egois kita dan mulai untuk menumbuhkan belas kasih bagi kesejahteraan dan kehidupan semua hewan lain, terutama mereka yang akan dibunuh.

Hal ini juga mengatakan bahwa karena kelahiran yang tak terhitung jumlahnya dan kelahiran kembali, kita telah memiliki banyak orang tua, saudara, teman dan musuh. Mereka, karena karma mereka, mungkin telah terlahir kembali ke alam binatang. Melalui Fangsen atau melepas makhluk hidup, kita membayar kembali hutang karma apa pun yang mungkin kita punyai dengan makhluk-makhluk ini.

Fangsen atau melepas makhluk hidup adalah ...

... Menyelamatkan nyawa ... membayar kembali utang ... membantu situasi darurat ... kasih sayang ... menyadari kesadaran ... praktek ... mengumpulkan manfaat ... nyaman ... mengubah takdir seseorang ... menghapus hubungan karma buruk ... menghapus sial ... penyembuhan penyakit ... menyelamatkan keluarga dan kerabat ... memperpanjang hidup seseorang ... berkat .... membantu seseorang dilahirkan di Tanah Suci Buddha.

Menurut Sutra Ksitigarbha, manfaat tak terhitung dari Fangsen atau melepas makhluk hidup meliputi:

  1. Panjang umur
  2. Timbulnya welas asih dengan sendirinya
  3. Berteman dengan roh yang baik
  4. Seseorang merasa di rumah dan senang dengan hewan
  5. Pahala tak terhingga
  6. Dihormati rekan-rekan
  7. Bebas dari penyakit dan masalah
  8. Kebahagiaan dan keberuntungan
  9. Percaya pada jalan Kebuddhaan pada semua kehidupan
  10. Seseorang tidak akan terpisahkan dari Tiga Permata
  11. Akhirnya mencapai Bodhi
  12. Panjang umur dari seorang guru dan mengharapkan yang terbaik dari seorang guru
  13. Terlahir di Tanah Suci Buddha .
Dibaca 5960 kali

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Three things cannot be long hidden: the sun, the moon, and the truth.

"Buddha"

Jadwal Acara

Copyright © 2016 - Palyul Nyingma Indonesia - All Rights Reserved

Pengunjung: 00000420