Indonesian Chinese (Simplified) English

Pengenalan Tibetan Buddhism

Wajrayana atau kadang ditulis Vajrayana, adalah suatu ajaran Buddha yang di Indonesia lebih sering dikenal dengan nama Tantra atau Tantrayana. Namun banyak juga istilah lain yang digunakan, seperti misalnya: mantrayana, ajaran mantra rahasia, ajaran Buddha eksoterik. Wajrayana adalah merupakan ajaran yang berkembang dari ajaran Buddha Mahayana, dan berbeda dalam hal praktek, bukan dalam hal fil...

Pengenalan Tentang Palyul

Apa itu palyul? Palyul adalah salah satu 6 Biara Induk ari Sekolah Nyingma atau Tradisi Terjemahan Awal dari Buddhisme Tibet. Biara ini didirikan pada tahun 1665 di Provinsi Kham, Tibet Timur (sekarang Baiyu, Sichuan, China) oleh Kunzang Sherab, Pemegang Tahta Pertama Palyul. His Holiness Karma Kuchen Rinpoche (kiri), Pemegang Tahta ke-12 adalah Pemimpin Silsilah Palyul saat ini. Sebagaimana ya...

Senin, 21 November 2016 14:18

Manfaat Inisiasi

Written by
Rate this item
(0 votes)

Dalam tradisi Tantrayana, sangatlah penting untuk memperoleh inisiasi sebelum mengikuti pembelajaran maupun praktek Tantrayana.
Seseorang harus memperoleh inisiasi dari guru spiritual yang sebenarnya dan memiliki keyakinan dan kepercayaan penuh terhadap mereka. Jika sesudah memperoleh inisiasi seseorang memegang teguh komitmen dari praktek Tantrayana, maka penderitaan, kesulitan, rintangan dan keadaan-keadaan yang tidak menyenangkan dari kehidupannya akan hilang seketika. Di samping itu juga membantu membersihkan karma negatif kita sebelumnya dan sebagai hasilnya kehidupan akan menjadi damai, menyenangkan dan berhasil serta membantu kita agar terlahir di alam yang lebih tinggi dan alam suci Buddha setelah kita meninggal.
Tertulis di dalam teks suci Vajarayana bahwa seseorang akan selalu dilindungi oleh Pelindung Dharma dan akan membantu mewujudkan keinginan orang tersebut. Secara khusus, jika seseorang menerima inisiasi Buddha Amitaba, akan membantu menyucikan karma negatif dan dosa-dosa sebelumnya, mencapai keinginan kita dengan menghancurkan rintangan-rintangan dan akan terlahir di alam suci Buddha Amitaba sesaat sesudah kita meninggal. Seperti halnya juga inisiasi Buddha Amitayus membantu memperpanjang usia kita, menghilangkan halangan-halangan yang menyebabkan kita sakit, kematian tiba-tiba dan penderitaan mental. Dikarenakan itu maka inisiasi-inisiasi ini sangat penting baik di dalam kehidupan ini maupun sesudah meninggal untuk mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian.

Dibaca 2821 kali
dalam kategori yang sama: « Chod Penjelasan Puja »

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Three things cannot be long hidden: the sun, the moon, and the truth.

"Buddha"

Jadwal Acara

Copyright © 2016 - Palyul Nyingma Indonesia - All Rights Reserved

Pengunjung: 01161916