Indonesian Chinese (Simplified) English

Pengenalan Tibetan Buddhism

Wajrayana atau kadang ditulis Vajrayana, adalah suatu ajaran Buddha yang di Indonesia lebih sering dikenal dengan nama Tantra atau Tantrayana. Namun banyak juga istilah lain yang digunakan, seperti misalnya: mantrayana, ajaran mantra rahasia, ajaran Buddha eksoterik. Wajrayana adalah merupakan ajaran yang berkembang dari ajaran Buddha Mahayana, dan berbeda dalam hal praktek, bukan dalam hal fil...

Pengenalan Tentang Palyul

Apa itu palyul? Palyul adalah salah satu 6 Biara Induk ari Sekolah Nyingma atau Tradisi Terjemahan Awal dari Buddhisme Tibet. Biara ini didirikan pada tahun 1665 di Provinsi Kham, Tibet Timur (sekarang Baiyu, Sichuan, China) oleh Kunzang Sherab, Pemegang Tahta Pertama Palyul. His Holiness Karma Kuchen Rinpoche (kiri), Pemegang Tahta ke-12 adalah Pemimpin Silsilah Palyul saat ini. Sebagaimana ya...

Minggu, 22 April 2012 12:27

Acara Surabaya: Membakar Karma Buruk Meraih Kesuksesan

Written by
Rate this item
(0 votes)

MEMBAKAR KARMA BURUK MERAIH KESUKSESAN

Oleh: YANG MULIA KHENPO KHENTSE NORBU RINPOCHE

Chod merupakan ritual Buddhist kuno yang dikenal karena kekuatannya untuk mebyembuhkan penyakit mental dan fisik, menghapus karma buruk yang menjadi hambatan pertumbuhan spritual dan mengatasi penderitaan manusia dengan membayar hutang karma negatif.

Guru Padmasambhava atau biasa dikenal Guru Rinpoche yang berarti Guru yang berharga di Tibetan Buddhism yang merupakan manifestasi dari Buddha Amitabha. Beliau dilahirkan dari sebuah bunga teratai di tengah peristiwa ajaib di Danau Kosa dekat Oddiyana. Melalui kekuatan-Nya yang besar dalam menaklukan semua kekuatan, Beliau berhasil membawa dan menyebarkan Agama Buddha di Tibet. Guru Rinpoche dianggap sebagai Buddha Kedua di Aliran Vajrayana dan dikalangan orang Tibet. Dikatakan bahwa para guru spritual  sering berseru kepada-Nya untuk meminta bantuan ketika menghadapi masalah yang serius. Beliau pernah berkata, "Aku akan datang dan menghapus penderitaan manusia di dunia".

Guru Drakpo merupakan manifestasi dari Guru Padmasambhava dalam bentuk murka adalah pelindung Dharma dan penghancur rintangan di jalan menuju pencerahan. Praktek ini sangat bermanfaat untuk mengubah kondisi negatifmenjadi cahaya kebijaksanaan.

Khenpo Khentse Norbu Rinpoche (Ph.D) adalah Khenpo Rinpoche Senior sekaligus pakar ajaran Buddha Dharma lulusan Ngagyur Nyingma Institute, perguruan tinggi bergengsi pada Biara Namdroling di India Selatan. Beliau telah memberikan ajaran Filsafat Buddha baik Sutra maupun Tantra selama lebih dari 16 tahun di Biara Namdroling dan biara lain di Tibet, Nepal, Bhutan dan India dengan pemahaman yang sangat mendalam. Beliau pernah menjabat sebagai Rektor di Ngagyur Nyingma Institute, dan memiliki banyak pengalaman dan kecakapan dalam pembabaran ajaran Buddha Dharma secara umum maupun filosofi yang berbeda.

Ritual ini sangat baik bagi kesehatan, membebaskan masalah, menghancurkan penghalang atau rintangan, mendatangkan kemakmuran dan memperoleh kebahagiaan.

Sabtu, 21 April 2012
16:00 - 18:00 Dharma Teaching: Membakar Karma Buruk Meraih Kesuksesan I
18:00 - 19:00 Istirahat dan Makan Malam
19:00 - 21:00 Chod Puja (membakar karma buruk)

Minggu, 22 April 2012
16:00 - 18:00 Dharma Teaching: Membakar Karma Buruk Meraih Kesuksesan II
18:00 - 19:00 Istirahat dan Makan Malam
19:00 - 21:00 Puja dan Inisiasi Guru Drakpo Tachung Barwa

Tempat:
Buddhayana Dharmawira Center/Sekretariat SIDDHI Surabaya
Jl. Panjang Jiwo Permai Selatan No. 4
Surabaya

Dibaca 5087 kali Last modified on Jum'at, 27 July 2018 14:56

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Three things cannot be long hidden: the sun, the moon, and the truth.

"Buddha"

Jadwal Acara

Copyright © 2016 - Palyul Nyingma Indonesia - All Rights Reserved

Pengunjung: 00000025