Indonesian Chinese (Simplified) English

Pengenalan Tibetan Buddhism

Wajrayana atau kadang ditulis Vajrayana, adalah suatu ajaran Buddha yang di Indonesia lebih sering dikenal dengan nama Tantra atau Tantrayana. Namun banyak juga istilah lain yang digunakan, seperti misalnya: mantrayana, ajaran mantra rahasia, ajaran Buddha eksoterik. Wajrayana adalah merupakan ajaran yang berkembang dari ajaran Buddha Mahayana, dan berbeda dalam hal praktek, bukan dalam hal fil...

Pengenalan Tentang Palyul

Apa itu palyul? Palyul adalah salah satu 6 Biara Induk ari Sekolah Nyingma atau Tradisi Terjemahan Awal dari Buddhisme Tibet. Biara ini didirikan pada tahun 1665 di Provinsi Kham, Tibet Timur (sekarang Baiyu, Sichuan, China) oleh Kunzang Sherab, Pemegang Tahta Pertama Palyul. His Holiness Karma Kuchen Rinpoche (kiri), Pemegang Tahta ke-12 adalah Pemimpin Silsilah Palyul saat ini. Sebagaimana ya...

Selasa, 03 January 2017 11:24

Namcho Dzogchen Ngondro Practice

Written by
Rate this item
(0 votes)

PALYUL NYINGMA INDONESIA JAKARTA 
MENGADAKAN PELATIHAN NAMCHO DZOGCHEN NGONDRO
OLEH KHENPO KHENTSE NORBU RINPOCHE

Acara: Latihan Namcho Dzogchen Ngondro
Waktu: September 2016
Tempat: Palyul Nyingma Indonesia
Galeri Niaga Mediterania 1 Blok B8E, Pantai Indah Kapuk, Jkarta Utara

Namcho Dzogchen Ngondro juga dikenal sebagai "Buddha in the Palm of the Hand." Ini adalah Praktik Pendahuluan yang mendalam yang dikenal dengan "Empat Pondasi" diungkap oleh Terton Mingyur Dorje, yang utama diterima dari Arya Avalokitesvara dan Guru Rinpoche. Mingyur Dorje kemuddian mentransmisikan ajaran tersebut ke Karma Chagme Rinpoche, Kunzang Sherab Pemegang Silsilah Pertama Palyul dan sebagainya, dalam garis keturunan silsilah murni yang tak pernah putus sampai sekarang ini.

Praktik ini sebetulnya terdiri dari Praktik Pendahuluan (Ngondro) Luar dan Dalam. Praktik Pendahuluan luar brtujuan untuk mengubah pikiran kita menuju Dharma dengan merenungkan kelahiran manusia yang sangat berharga, ketidakkekalan, hukum sebab dan akibat (karma) dan penderitaan di samsara.
Ini adalah bagian yang paling mendasar dan penting dari praktik dimana akan membantu untuk mempersiapkan pikiran seseorang terhadap Dharma sebelum memulai dengan Praktik Pendahuluan (Ngondro) Dalam. Praktik Pendahuluan Dalam ini terdiri dari Perlindungan kepada Tiga Permata Berharga - Buddha, Dharma dan Sangha; Bodhicitta - praktik enam kesempurnaan dan menghasilkan aspirasi untuk mewujudkan pencerahan demi semua makhluk; Persembahan Mandala untuk mengurangi kemelekatan dan mengumpulkan pahala melalui cara-cara terampil; Vajrasattva pemurnian halangan melalui kebijaksanaan; dan Guru Yoga menerima berkat yang mana seseorang dapat mencapai pencerahan dalam satu kali kehidupan ini.

Dalam Praktik Namcho Ngondro, ketika telah menyelesaikannya dapat menghapus banyak halangan dari Tubuh, Ucapan dan Pikiran dan dapat membantu mengembangkan kebijaksanaan batin. Ini merupakan fondasi yang penting dan perlu bagi seseorang untuk menerima praktik yang lebih tinggi seperti Dzogchen. Ini juga memiliki potensi membangkitkan benih pencerahan dalam diri praktisi.

*Dalam hal menyelesaikan satu set penuh (bum nga) praktik ngondro, praktisi harus menyelesaikan 100.000 kali pengulangan setiap tahap latihan dengan total 500.000. Praktisi bisa mencoba menyelesaikannya di tempat masing-masing tanpa terikat pada waktu dan tempat*

Ini adalah Buku Namcho Dzogchen Ngondro, Doa Harian Praktik Pendahuluan yang diambil dari Sabda-Sabda Vajra Dzogchen Harta Kekayaan Spritual Angkasa. Yang digunakan oleh para murid Palyul Nyingma Buddhism Vihara Padmasambhava Medan yang dibimbing oleh Khenpo Khentse Norbu Rinpoche selaku Guru Pembimbing Spritual dan Resident Khenpo Vihara Padmasambhava.

Buku tersebut disusun dan dicetak oleh Palyul Nyingma Indonesia
Galeri Niaga Mediterania 1 Blok B8E
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara - Indonesia
www.palyulid.org

Dibaca 4480 kali Last modified on Sabtu, 24 October 2020 23:33

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Three things cannot be long hidden: the sun, the moon, and the truth.

"Buddha"

Jadwal Acara

Copyright © 2016 - Palyul Nyingma Indonesia - All Rights Reserved

Pengunjung: 00000547